95 Persen PDIP usung Anies Baswedan-Ono Surono di Pilkada Jabar 2024

95-persen-pdip-usung-anies-baswedan-ono-surono-di-pilkada-jabar-2024 . (net)

Tridinews.com - PDIP dikabarkan bakal mengusung Anies Baswedan - Ono Surono sebagai pasangan penantang Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan dan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilkada Jawa Barat 2024. Isu tersebut berhembus kencang di saat-saat terakhir pendaftaran cagub-cawagub.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons isu tersebut. Dia meminta publik menunggu soal sikap PDIP untuk Pilgub Jabar. Dia berkata masih ada sisa waktu pendaftaran hingga Kamis (29/8) malam ini. 

"Kita lihat sampai nanti sore," kata Puan saat ditanya soal peluang mengusung Anies di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis.

Sementara itu Ono Surono selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat menyatakan pasangan yang diusung partainya akan menghadirkan kejutan.

"Dipastikan PDI Perjuangan akan mengusung cagub dan cawagub yang akan menjadi kejutan di Jabar. Siapa itu? Nantinya kita tunggu," ujar Ono saat dikonfirmasi, Kamis.

Ia tak mengungkap nama paslon yang diusung. Ono hanya memberi sinyal bahwa PDIP membuka opsi cagub yang diusung bukan dari kader partai. Hari ini, DPD PDIP Jabar masih menggelar rapat internal untuk menentukan sosok itu.

"Bisa saja nanti cagubnya bukan kader PDI Perjuangan, yang juga bisa saja nanti dipasangkan dengan kader partai lain," kata dia.

Pilgub Jabar baru menghadirkan dua pasangan calon. Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mengusung pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Sementara PKS mengusung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie. 

Editor: redaktur

Komentar